Rekomendasi Hotel Terbaik dan Unik di Malang

#6 Rekomendasi Hotel Terbaik dan Unik di Malang

Posted on

Rekomendasi Hotel terbaik dan unik di Malang – Aktifitas pekerjaan maupun berlibur yang jauh dari tempat tinggal membuat kita harus berpikir beberapa kali untuk sekedar memilih penginapan yang cocok.

Salah memilih tempat bisa jadi membuat kita ogah balik ketempat itu lagi, atau malah membuat fokus pekerjaan dan liburan kita jauh dari kata bahagia.

Nah sobat traveler beberapa hotel, cottages maupun resort yang khas dan unik ini mungkin bisa jadi pilihan kamu saat berada di Malang, yuk pantengin satu-satu dari daftar hotel terbaik dan unik di Malang berikut ini.

#1 Grand Palace Hotel

Hotel yang terletak di pusat kota malang ini memiliki gaya arsitektural khas Eropa. Dari luar sudah terlihat dari banyaknya pilar-pilar besar yang terpancang, baik di lobi maupun di dalam kamar hotel.

grand palace hotel

Jarak tempuh dari Balai Kota maupun stasiun Kota Malang hanya berkisar 1 km. Fasilitas publik seperti tempat peribadatan, pusat perbelanjaan dan alun-alun kota juga tidak berada jauh dari hotel.

Mulai dari restaurant, lobi, spa, hall dan ballroom, serta layanan resepsionis selama 24 jam bisa dengan mudah kamu dapatkan. Harga yang ditawarkan oleh Grand Palace Hotel untuk satu kali check in mulai Rp. 340.000,- tergatung dari jenis apa yang kamu pilih.

Jika kamu sedang pergi ke Malang hotel ini bisa menjadi salah satu alternatif kamu untuk menginap di salah satu tempat bergaya Eropa.

#2 The Onsen Hot Spring

Jika kamu memilih hotel dengan suasana dan arsitektur bergaya jepang, The Onsen Hot Spring bisa menjadi salah satu pilihanmu. Hotel ini berlokasi di Jl. Raya Arumdalu Songgoriti Kota Batu, jaraknya hanya 10 menit perjalanan di tempuh dari Balai Kota.

the onsen hot spring

Hotel ini mulai beroperasi pada tahun 2017, view pemandangan hutan pinus dan pegunungannya juga sangat bagus.

Salah satu fasilitas yang bisa kamu nikmati saat berada di hotel ini adalah berendam di air panas, sumber airnya mengandung belerang yang berasal dari pegunungan disekitar tempat itu. Keunikannya adalah, masing-masing suite di lengkapi dengan fasilitas onsen.

Pihak hotel juga tetap menyediakan onsen bagi tamu hotel yang tidak menginap. Genki onsen atau onsen umum ini terpisah antara tamu laki-laki dan perempuan.

Tarif menginap di Onsen Hot Spring mulai Rp. 3.000.000,- per malam. Fasilitas yang ada di hotel juga sangat mirip dengan suasana negeri Sakura, mulai dari kamar, taman dan jembatan serta restaurant dan sajiannya mengadopsi ala Jepang.

#3 el Hotel Kartika Wijaya

Hotel ini memiliki keunikan bangunan bergaya Belanda, mungkin juga hotel ini satu-satunya bangunan yang tetap bertahan dari era colonial Belanda di Kota Batu.

el Hotel Kartika Wijaya

Hotel ini terelatak tidak jauh dari Balai Kota Among Tani, sekitar 5 menit jika di tempuh dengan berjalan kaki. Baik gaya arsitektur, interior hingga furniture hotel tetap di jaga dengan konsep kolonial era Belanda.

Hotel berbintang empat ini menyajikan panorama pegunungan dengan iklim yang sejuk. Bangunannya mulai didirikan pada abad 19, hingga saat ini penampakan hotel tidak berubah dengan berjalannya waktu.

Meskipun bangunannya terbilang lama, hampir semua fasilitas yang ada di hotel sudah termodernisasi. Tentu saja fasilitas ini akan membuat nyaman tamu hotel, berbagai fasilitas mulai dari kolam renang, taman bermain, tempat gym hingga restaurant juga tersedia bagi para tamu.

Tarif menginap di el Hotel Kartika Wijaya di banderol mulai Rp. 500.000,- per malam. Jadi tidak usah berpikir terlalu lama, kamu bisa merasakan menjadi tuan atau nyonya meneer Belanda jika berada di tempat ini.

#4 Jambuluwuk Resort Hotel

Jambuluwuk Resort didirikan dilereng utara gunung Panderman, lokasinya berada di ketinggian 1000 mdpl, hampir setara dengan ketinggian perbukitan di gunung Panderman.

jambu luwuk resort

Tingginya lokasi hotel ini dibangun membuatnya menjadi spot yang sangat ideal untuk bisa melihat kemolekan Kota Batu di malam hari. Suasana gemerlap Kota dan dinginnya malam bisa kamu nikmati dari club house hotel.

Resort ini memiliki keunikan yang sangat berbeda dari beberapa kompetitornya, masing-masing resort memiliki tema adat nusantara.

Secara otomatis bangunannya bertemakan daerah-daerah yang ada di nusantara, mulai dari Bali, Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, hingga Indonesia timur seperti Ambon, NTB dan Papua. Etnikal building itulah yang membuatnya sangat berbeda dari pandangan luar.

Resort ini berjarak sekitar 3 km dari Balai Kota Among Tani, lokasinya juga berdekatan dengan candi songgoriti, taman langit gunung banyak dan wisata paralayang.

Pada saat sore hari, kamu bisa melihat paralayang yang terbang mengitari langit tepat di depan hotel ini menghadap. Fasilitas seperti club house, fasilitas olahraga dan outbond area juga tersedia bagi tamu hotel. Adapun tarif menginap permalam di resort ini dipatok mulai Rp 2.500.000,-

#5 Ubud Hotel and Villas

Jika kamu mendengar “Ubud” yang ada di benak kamu pastilah pulau dewata atau Bali, benar sekali jika salah satu hotel yang ada di Malang ini bernuansa kental seperti Bali.

ubud hotel and villas

Hotel ini berjarak sekitar 15 menit perjalanan dari pusat Kota Malang, view pegunungan Semeru bisa menjadi nilai lebih saat kamu berada di hotel ini. Saat cuaca cerah kamu bisa langsung melihat gunung Semeru yang mengeluarkan asap ketika pagi dan sore hari.

Bagaimanapun juga, Ubud Hotel And Villas menyajikan nuansa hunian bertemakan Bali seutuhnya, maka dari itu banyak turis dan pelancong manca negara memilih hotel ini sebagai tempatnya beristirahat.

Kemungkinan besar karena mereka lebih mengenal hunian khas Bali ketika pertama kali menginjakkan kakinya di Indonesia. Meski begitu banyak juga wisatawan lokal yang menginap di hotel ini.

Selain aksen bangunan Bali yang menonjol, fasilitas di dalam hotel berbintang tiga ini juga cukup lengkap. Mulai restaurant, taman bunga, kolam renang, ball room dan hall convention serta fasilitas penunjang lainnya telah tersedia bagi tamu hotel. Tarif menginap di hotel ini bervariatif mulai dari Rp. 550.000,- per malam.

#6 Paddy City Resort

Bagi kamu yang pernah merasa rindu dengan suasana kampung halaman yang masih asri, resort ini bisa jadi rujukan kamu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Paddy City Resort terletak Jl. Regulus Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

paddy resort

Kamu cukup menempuh perjalanan selama 20 menit dari Balai Kota Malang, setibanya di hotel kamu akan di sambut dengan suanana bangunan yang mungkin pernah kamu rasakan di kampung beberapa tahun yang lalu.

Resort ini menawarkan suasana hunian yang masih kental dengan alam, bangunannya juga tidak semua berwujud tembok beton dan semen melainkan lebih banyak menggunakan perpaduan bata dan kayu.

Bangunan adat Jawa ini sangat didukung dengan area persawahan di sekitarnya, jika momentnya tepat kamu bisa melihat para petani memanen atau menanam padi di persawahan. Tak kalah menarik adalah suasana pagi dan sore hari. Kehangatan sinar mentari akan terasa pas saat kamu bersantai di persawahan sambil menyruput minuman yang disajikan dengan gelas batok kelapa.

Fasilitas kolam renang, cafee, taman asri serta hall atau aula juga tersedia di resort ini, tidak akan mengecewakan bagi kamu yang merindukan suasana pedesaan. Tarif menginap di resort ini berkisar mulai Rp. 320.000.- cukup murah bukan untuk mengobati kerinduan kamu akan kampung pedesaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *