banner
Oct 3, 2019
41 Views
0 0

Pejabat Istana Bogor Ternyata Doyan Makan Sate Madura Haji Ismail

Written by
img

Salah satu warung sate andalan warga Bogor adalah warung Sate Madura Haji Ismail. Sate merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang digemari oleh semua kalangan, tidak ada yang tidak suka dengan sate, dari mulai anak-anak hingga dewasa semua pasti suka sate.

Sate Madura Haji Ismail (3)

Sekilas memang nampak warung ini sama dengan warung sate kebanyakan, namun banyaknya pengunjung yang datang ke warung ini selalu menarik perhatian, ada apa dengan warung sate yang satu ini. Usut punya usut bahkan warung Sate Madura Haji Ismail juga menjadi langganan Istana Bogor. Berikut ini apa saja yang bikin kita wajib mampir ke warung sate madura haji ismail kala berkunjung ke Bogor.

Lokasi Strategis

Bagi anda yang berkunjung ke Bogor jangan lupa mampir ke warung sate Haji Ismail, lokasinya sangat mudah ditemukan, berada di sisi barat taman kencana yakni di Jalan Ceremai Ujung no.6 Babakan, Bogor Tengah. Karena lokasinya yang dekat dengan taman maka banyak warga Bogor yang menyebut warung ini dengan nama sate taman kencana.

Sate Madura Haji Ismail (5)

Lokasi yang mudah dijangkau dan familiar ini membuat warung sate madura haji ismail menjadi tujuan utama para staf istana Bogor yang hendak makan siang ataupun saat pulang kerja dan ingin membawakan oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Rumah makan yang buka dari pukul 09.30 hingga 21.30 ini cukup luas dan mampu menampung pengunjung hingga 100 pengunjung.

Meskipun saat warung ini ramai dengan pengunjung anda tidak perlu kuatir untuk menunggu lama untuk mendapatkan pesanan anda, pelayanan di warung sate haji ismail ini tergolong cepat meskipun saat warung penuh dengan pengunjung anda tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan pesanan anda.

Porsi Besar Dan Mengenyangkan

Tidak perlu diragukan lagi, melihat banyaknya pelanggan yang mampir ke warung Sate Madura Haji Ismail sudah barang tentu porsi bukanlah hal yang harus dikhawatirkan. Satu porsi sate di warung sate madura haji ismail bisa dimakan berdua dengan dipadukan dengan nasi atau lontong pasti sudah bisa mengenyangkan perut para konsumen.

Sate Madura Haji Ismail (1)

Setiap porsi sate di warung sate madura haji ismail berisikan sepuluh tusuk sate lengkap dengan bumbu kacangnya, anda juga tidak perlu kuatir dengan ukuran dagingnya, dalam setiap tusuk sate daging yang digunakan benar-benar berukuran besar sehingga benar saja jika satu porsi sate ayam di warung sate haji ismail ini bisa dimakan untuk berdua.

Bagi anda yang tidak suka ayam juga tersedia sate kambing, atau bagi anda yang mampir namun sedang tidak ingin menikmati sate, anda bisa mencoba menu lainnya yang tidak kalah memuaskan. Dalam Satu hari, warung sate madura haji ismail dapat menjual sedikitnya 3.000 tusuk sate bahkan ketika akhir pekan warung sate haji ismail dapat meningkatkan penjualannya yakni hingga 4.000 tusuk sate per harinya.

Beberapa menu yang ditawarkan di warung Sate Madura Haji Ismail yakni sate ayam, sate kambing, sop ayam, sop kambing, sop sapi dan gulai madura.

Menu Andalan Warung Sate Madura Haji Ismail

Salah satu menu yang menjadi andalan dan selalu cepat habis yakni sate kulit dan telur. Menu sate kulit dan telur merupakan menu pembeda dari warung sate lainnya di daerah Bogor.

Sate yang terbuat dari kulit ayam dan telur yang dikocok kemudian dicetak hingga menyerupai sosis sebesar jempol orang dewasa ini selalu ludes dalam waktu singkat. Banyak yang menyukai menu yang satu ini, perpaduan antara rasa kenyal dari kulit ayam, dipadukan dengan gurihnya telur tidak pernah salah jika ditambahkan dengan saus kacang.

Dalam satu porsi sate kulit dan telur terdapat sepuluh tusuk sate, tiap tusuk terdiri dari tiga potong kulit dan satu buah telur. Sate kulit yang nikmat dimakan bersama lontong inilah yang membuat banyak konsumen kecanduan untuk datang ke warung Sate Madura Haji Ismail ini.

Rasa kenyal dari kulit ayam namun tetap empuk saat digigit selalu bisa membuat para pelanggan puas dengan menu yang satu ini. Jika ingin lebih nendang lagi anda bisa memadukan sate kulit ini dengan sambal yang disediakan di warung ini, tapi hati-hati sambal di warung ini benar-benar nendang.

Meskipun hanya ada satu jenis sambal di warung ini, namun sambal ini cocok untuk dipadukan dengan beragam menu makanan yang ditawarkan di warung ini. Sambal disini dibuat dari cabai yang direbus kemudian dihaluskan, setelah cabai dihaluskan lalu digoreng setengah matang dan ditambahkan sedikit garam.

Sate ayam disini juga tidak kalah istimewa, daging ayam yang digunakan kebanyakan dari bagian dada ayam sehingga rasanya lebih empuk namun tekstur dagingnya tetap terasa. Rasa sate ayamnya tidak kalah nikmat dari sate kulit yang disuguhkan di warung ini, agar rasa sate ayamnya terasa semakin nikmat anda tidak boleh lupa untuk mencocolnya dengan sambal kacang yang disajikan, jangan kuatir porsi sambal kacang yang disediakan untuk seporsi sate ayam tergolong sangat banyak.

Bagi anda yang mampir ke warung Sate Madura Haji Ismail namun sedang tidak ingin makan sate, disini juga disediakan menu sop iga sapi yang bisa anda cicipi. Penampilan dari menu sop iga sapi disini tergolong minimalis, hanya terdiri dari iga sapi dan kuah bening namun jangan salah, aroma sop iga sapi ini sangat menggugah selera, daging iga sapi yang terbalut dengan bumbu rempah membuat aroma dari sop iga sapi ini benar-benar membuat anda tergoda untuk mencicipinya. Kuah yang simpel ini ternyata sangat cocok berpadu dengan iga sapi, rasa sop ini semakin terasa segar dengan kuah yang minimalis.

Beraneka menu yang ditawarkan di warung sate madura haji ismail bisa anda nikmati dengan merogoh kocek sebesar 18.000 rupiah per porsinya. Jika anda hendak mampir ke warung ini tidak ada salahnya anda menelpon dulu karena jika warung sate haji ismail mendapatkan pesanan hingga 10.000 tusuk, warung ini tutup, dan yang perlu diingat, setiap hari selasa warung ini tidak buka.

Warung sate yang sudah berdiri sejak tahun 1970 ini merupakan langganan utama istana Bogor jika diadakan acara-acara besar, seperti pada saat Presiden Indonesia Joko Widodo berkantor di Istana Bogor dan mengundang masyarakat. Haji Ismail atau yang akrab dengan sapaan Abah mulanya berjualan sate dengan gerobak keliling pada tahun 1965, 5 tahun berselang setelah itu ia baru menetap dan membuka warung yang saat ini menjadi Warung Sate Haji Ismail.

Bagi anda yang kebetulan mampir di daerah Bogor atau melewati Bogor tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk mampir di Warung sate Haji Ismail, warung sate ini sudah benar-benar melegenda, tidak salah jika warung sate haji ismail menjadi andalan istana Bogor untuk menyajikan menu ketika mengadakan acara.

Article Categories:
wisata
banner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *