banner

#5 Daftar Tempat Wisata Alam di Malang

Tempat Wisata Alam Di Malang – Hai sobat traveler, sudah menjelajah kemana saja bulan ini. Aktifitas keseharian yang sudah sangat padat, ditambah lagi tingkat stress akibat beban pekerjaan menjadikan hidupmu kurang berwarna tanpa diimbangi refreshing.

Jika kamu merasa nongkrong di tempat-tempat yang ramai sudah mulai menjemukan mungkin sudah saatnya kamu berlibur ke Tempat Wisata Alam Di Malang.

Dengan menikmati pesona dan keindahan alam kamu bisa lebih siap mengarungi terjalnya kehidupan. Di sisi lain kamu juga harus menyiapkan nyali dan kesehatanmu sebagai bekal mencapai tujuanmu. Beberapa Tempat Wisata Alam Di Malang ini bisa jadi rujukan kamu untuk berwisata saat berada di kota ini, So… relax your mind.

#1 Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Kamu pasti sudah melihat keindahan Gunung Bromo, entah melalui sosial media atau pernah mengunjunginya langsung. Gunung Bromo bisa kamu tempuh melalui jalur Malang, Pasuruan atau Probolinggo, ketiga jalur itu nanti bermuara pada satu tempat.

bromo

Jika dari jalur Malang kamu bisa melewati Kecamatan Tumpang untuk langsung menuju hamparan lautan pasir. Namun jika kamu memilih melewati jalur Pasuruan atau Probolinggo, kamu akan berhenti di pos atau titik kumpul Tosari.

Kamu bisa memilih menempuh perjalanan sendiri menggunakan motor trail, atau membeli paket wisata dari jasa penyedia tour and travel dengan mengendarai mobil jeep.

Terserah cara mana yang lebih kamu sukai. Oiya sobat traveler, jangan lupa untuk membawa pakaian hangat ya, karena suhu di Bromo bisa jadi sangat ekstrim pada musim-musim tertentu. Jaket , penutup kepala hingga sarung tangan jangan sampai terlupa di tasmu, kesemua itu akan kamu butuhkan untuk menjaga tubuhmu tetap hangat.

Beberapa moment yang tidak boleh kamu lewatkan saat di bromo adalah pemandangan matahari terbit, lautan pasir, dan kawah bromo. Kamu juga bisa menyewa kuda untuk kamu tunggangi di lautan pasir, atau bermain mini offroad menggunakan ATV.

#2 Pantai Teluk Asmara

Fabulous, fabulous, dua tiga lumba-lumba, saya suka pemandangannya, ahahaha.  Mungkin itu kata-kata yang akan keluar dari mulut Janjrit saat melihat keindahan pantai teluk asmara. Memang tidak salah jika teluk asmara menjadi salah satu tujuanmu ketika berwisata di Malang Selatan.

pantai teluk asmara

Pantai yang mulai dibuka beberapa tahun lalu ini sangat banyak menyedot animo wisatawan. Ombak di pantai ini cukup tenang karena bibir pantai diapit oleh dua perbukitan batukarang dan juga luasnya pelataran pasir putih.

Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, kamu bisa pergi menuju Kabupaten Malang. Langsung saja arahkan Google Maps kamu menuju Pantai Teluk Asmara, jarak tempuh dari Kota Malang sekitar 2 jam perjalanan. Pantai ini juga bisa kamu jadikan tujuan berkemah ala pantai.

Hamparan pasirnya sangat luas dengan kontur tanahnya datar. Banyak pohon rindang juga masih dijaga keberadaannya, sehingga kamu bisa mengaitkan hammockmu pada batang pepohonan.

Bersantai di hammock sembari menikmati angin sepoi-sepoi dari nafas pepohonan akan membuatmu sering merindu suasana pantai ini. Bagi kamu yang gemar bercamping, kenyamanan yang kamu dapat di teluk asmara bisa membuatmu terlupa untuk segera kembali pulang.

Disana juga banyak tersedia pondok atau gubuk terbuka tempat wisatawan berteduh. Fasilitas seperti kamar mandi umum, penginapan, tempat makan, hingga mushola sudah tersedia sebagai penunjang fasilitas wisata.

#3 Wisata Coban Rondo

Salah satu aset wisata alam yang dimiliki oleh Kabupaten Malang lainnya adalah Wisata Air Terjun Coban Rondo. Lokasinya berada di Kecamatan Pujon, yang masih berdekatan dengan Kota Batu. Jika kamu sudah menjumpai patung sapi dengan seorang ibu berpaikan adat jawa sedang memerah susunya, kamu tinggal sejengkal lagi tiba di loket wisata.

Menuju lokasi air terjun dari loket masuk berjarak sekitar 5 menit perjalanan, mobil atau motor yang kamu kendarai bisa berhenti di lokasi parkir kendaraan.

Dalam perjalanan menuju parkiran, kalian akan disuguhkan pemandangan hamparan hijau pepohonan pinus. Segera matikan ac mobilmu, buka kaca jendela lebar-lebar dan rasakan kesegaran udaranya. So refreshing eh.

Kamu bisa segera bermain air setibanya dilokasi air terjun, namun yang harus diwaspadai adalah ketika lokasi sudah diguyur hujan. Biasanya pihak pengelola akan menghimbau pengunjung untuk segera menjauhi area air terjun,

dikarenakan resiko banjir yang bisa datang tiba-tiba. Labirin coban rondo bisa menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang alergi air, takut mandi atau tidak cocok bersentuhan dengan air hihihi.

Wahana ini baru dibuka beberapa tahun lalu oleh pihak pengelola sebagai tambahan atraksi wisata. Kamu juga bisa mencoba keseruannya jika berada disana.

Selain itu kamu juga bisa bermain flying fox, paintball atau mengadakan outbond event bersama teman-temanmu di kawasan coban rondo. Kamu juga ngga usah takut kelaparan, karena aneka makanan dan jagung bakar pedas sudah menunggu untuk disantap.

#4 Kasembon Rafting

Sudahkah sobat traveler menikmati keseruan berpacunya adrenalin saat rafting ? Bagi kamu yang saat ini akan merencanakan atau mungkin sedang berlibur di Malang,

kasembon rafting

Kasembon rafting bisa menjadi salah satu pilihan kamu berwisata alam. Kasembon rafting merupakan pencetus awal aktifitas olahraga dan wisata air di Malang Raya.

Sudah lebih dari 10 tahun lalu mereka melayani paket wisata air dan berbagai kegiatan outbond.

Kamu bisa memilih track pendek hingga track panjang saat memilih berwisata air di Kasembon rafting, kisaran jaraknya sekitar 10 km sampai dengan 20 an km.

Salah satu keunggulan kasembon rafting dibandingkan tempat lainnya adalah airnya yang cukup jernih dengan sungainya yang lebar.

Selain itu tingkat kedalalaman air sungai cukup dangkal dengan beberapa terjunan lintasan cukup tinggi, bahkan salah satu ketinggian hingga hampir mencapai 6 meter dari permukaan air.

Kesemua resiko itu bisa tetap dalam taraf aman jika kamu tetap mematuhi dan melaksanakan instruksi dari pengemudi perahu. So, masihkah kamu takut dan ragu untuk mencoba berwisata rafting ?

#5 Tubing di Sumber Maron

Selain rafting salah satu wisata air yang patut kamu coba dan menjadi alternatif lain adalah tubing. Jika dalam rafting kamu membutuhkan minimal 4-5 orang , dengan tubing kamu bisa melakukannya sendiri.

labirin coban rondo

Bermain bersama satu atau dua temanmu juga bisa menambah keseruan bermain tubing, tubing di sumber maron bisa menjadi tujuan kamu selanjutnya. Kawasan wisata sumber maron terletak di Desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang.

Keseruan bermain tubing di sumber maron akan sulit kamu lupakan, bukan saja karena wisata ini sangat terjangkau tetapi juga atraksi wisatanya sangat menghibur.

Kejernihan dan kesegaran air dari sumber maron sangat sayang untuk kamu lewatkan. Kamu bisa bermain air selama seharian penuh tanpa merasa jenuh.

Ada dua tempat yang bisa kamu pilih untuk bermain, kolam air tenang dan aliran sungai sumber maron. Kedua-duanya patut kamu coba selama berwisata di sana, berbagai kuliner juga bisa kamu santap setelah lelah dan rasa lapar menghinggapimu.

Selamat berlibur sobat traveler.


error: Content is protected !!