#5 Daftar Tempat Wisata Keluarga dan Anak-Anak di Malang

Tempat Wisata Keluarga Dan Anak-Anak di Malang – Quality time bisa membuat hubunganmu bersama orang terdekat menjadi semakin dekat, meskipun tetap bisa dilakukan di rumah dengan hanya sekedar melakukan aktifitas bersama keluarga.

Bahkan jika perlu berwisata bersama keluarga sesekali dalam setahun akan menambah kedekatan hubungan interpersonal dalam suatu keluarga. Jika kamu memang sudah berencana berwisata bersama keluarga beberapa tempat wisata keluarga dan anak-anak di Malang Raya ini bisa menjadi tujuan kamu.

#1 Taman Rekreasi Selecta

Siapa yang tidak tahu taman rekreasi keluarga satu ini, tempat wisata klasik ini berlokasi di Jl. Raya Selecta 1 Kota Batu.

selecta

Tempat rekreasi ini mulai dibangun pada awal abad 19 era kolonial Belanda, hingga kini Selecta menjadi salah satu saksi peninggalan sejarah di Kota ini. Corak bangunan, dan tata ruang era kolonial itu juga tetap dipertahankan hingga saat ini.

Selain menjadi tempat rekreasi yang paling klasik di Batu, minat wisatawan di tempat ini juga kembali tinggi setelah banyak ditambah beberapa wahana baru. Kamu akan mendapati banyaknya hamparan bunga berwarna-warni hampir di seluruh taman di Selecta,

diatas taman bunga tersebut juga ada wahana baru yaitu sky bike. Lintasannya mengitari hampir seluruh taman bunga, kamu tidak akan merasa lelah karena terhibur dengan keindahan tamannya tepat dibawahmu.

Kolam klasik Selecta juga tetap diminati wisatawan, airnya yang tergolong dingin menjadi ciri khas dari tempat rekreasi keluarga ini. Beberapa wahana lain sepeti berkuda, flying fox dan bermacam-macam tempat yang instagramable bisa menjadi koleksi foto hitsmu.

Jika tak ingin cepat-cepat pulang, pihak pengelola telah menyediakan cottages untuk disewa. Restaurant juga selalu tersedia melayani rasa lapar pengunjung, harga tiket masuk saat ini sebesar Rp 40.000,- cukup terjangkau lah untuk kamu dan keluarga.

#2 Kampoeng Heritage Kajoetangan

Kampung Heritage Kayutangan merupakan salah satu peninggalan Belanda di Kota Malang, Lokasinya berada di Jl. Basuki Rahmat,

Kauman Kota Malang. Dikatakan sebagai Kampung Heritage karena ada lebih dari 50 rumah warga yang masih dipertahankan bentuk dan corak ke-belandaanya.

Wisata Heritage Kayutangan ini mulai dibuka pada tahun 2018, keunikan corak bangunan di Kampung Heritage ini mampu menyerap pengunjung hingga 500 orang setiap hari, bahkan lebih pada saat weekend.

Para pengunjung mendatangi tempat ini dengan berbagai tujuan, beberapa diantaranya karena ingin belajar sepenggal sejarah kolonialisme Belanda. beberapa lainnya menyatakan berkunjung karena rasa ingin tahu dan penasaran terhadap peninggalan Belanda.

Apapun tujuan mereka, daya tarik bangunan kuno ini memang sedang in dan hits bagi banyak pengunjung. Kamu yang ingin pergi ketempat ini, jangan sampai lupa untuk mencharge baterei ponselmu ya, karena sangat sayang jika banyak spot bagus yang kamu lewatkan.

Wisata sejarah dan swafoto di kampung ini sangat menjadi andalan pengelola untuk terus mengembangkan kepengelolaannya. Pengunjung yang akan datang ke tempat ini hanya di patok tarif Rp. 5.000,- per kepala untuk sekali masuk.

Sedangkan untuk memasuki rumah-rumah lawas yang sudah disedikan untuk berbagai swafoto, kamu harus mengeluarkan Rp.10.000,- untuk setiap rumah yang akan kamu kunjungi. Kamu juga tetap bisa berinteraksi dengan pemilik rumah, mereka tetap beraktifitas seperti biasa meski banyak pengunjung mendatangi rumahnya.

#3 Batu Flower Garden Coban Rais

Coban Rais terletak di Desa Oro-oro Ombo Kota Batu, wana wisata air terjun ini lokasinya tepat berada di lereng timur gunung Panderman.

batu flower garden

Di dalam area wisata ini juga terdapat salah satu wahana rekreasi yang sangat nyaman bagi kamu dan keluarga, yaitu Batu Flower Garden. Taman bunga ini mulai di buka oleh pengelola beberapa tahun lalu, sebagai tambahan wahana dalam area wisata ini.

Batu Flower Garden mampu menyerap animo pengunjung hingga 1000 orang perhari saat liburan. Tingginya kunjungan itu karena minat dan rasa penasaran pengunjung akan keberadaan taman bunga di lereng pegunungan.

Tempat ini menyediakan banyak spot foto bagus bagi pengunjungnya, dengan alasan ini pula pihak pengelola menyatakan bahwa Batu Flower Garden merupakan wisata swafoto.

Berbagai fasilitas penunjang juga disediakan oleh pihak pengelola, mulai dari fasilitas ibadah, tempat makan, fasilitas parkir kendaraan dan toilet umum.

Tarif masuk area ini sebesar Rp. 25.000,- per kepala, namun bagi kalian yang ingin masuk ke beberapa area lainnya kalian harus mengeluarkan biaya lebih. Rata-rata Rp. 15.000,- per wahana swafoto.

#4 Taman Kelinci Pujon

Jika kamu tak memiliki banyak waktu untuk mengurusi hewan peliharaan karena padatnya aktifitas, tempat wisata ini bisa jadi sarana untuk mengenalkan hewan kelici kepada buah hati. Para kelici lucu itu dibiarkan hidup berkeliaran bebas dan langsung bisa bersentuhan dengan para pengunjung.

taman kelinci

Tak terbayang bahagianya melihat buah hatimu sangat kegirangan saat bermain dengan kelinci itu. Kamu juga tidak perlu membawa makanan kelinci dari luar, karena pihak pengelola sudah menyediakan untuk dibeli dengan harga yang terjangkau.

Lokasi wisata Taman Kelinci terletak di Jl. Paralayang Desa Pandesari Pujon Kabupaten Malang, wisata edukasi keluarga ini mulai dibuka beberapa tahun lalu. Sejak pertama dibuka hingga saat ini animo pengunjung tak pernah sepi, apalagi jika akhir pekan.

Hamparan taman hijau dihiasi beraneka macam bunga dan aksen taman bermain kelinci menjadi ciri khas dari tempat wisata ini.

Beberapa spot foto seperti rumah hobbit, rabbiet field dan taman strawberry sangat diminati oleh pengunjung. Adapun fasilitas lain yang disedikan oleh pengelola adalah plaza area, outbond area, cafee dan oleh-oleh. Harga tiket masuk wisata untuk anak usia 1-4 tahun sebesar Rp. 10.000, sedangkan untuk dewasa sebesar Rp. 20.000,- per orang.

#5 Eco green park

Wisata edukasi keluarga ini terletak di Jl. Oro-oro ombo Kota Batu, lokasinya juga masih berdekatan dengan Batu Secret Zoo. Eco Green Park menawarkan eduwisata bagi pengunjungnya,

yaitu pengenalan dan pemahaman terhadap berbagai macam hewan dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya. Berbagai macam hewan dan spesies ada di tempat ini, koleksinya terbilang lengkap terkhusus jenis burung.

Eco Green Park memberikan kesan antusias pengunjung terhadap hewan koleksinya, beraneka macam burung seperti merpati, parrot, hingga merak dan rangkong sangat mudah diajak pengunjung berpose indah.

Tempat ini sangat pas bagi kamu yang ingin mengajak buah hati, mereka bisa berinteraksi langsung tanpa harus takut mendekati hewan jinak itu.

Beberapa wahana yang sudah disedikan bagi pengunjung Eco Green Park diantaranya Eco Journey, Animal Farm, Water Outbond, Rumah Terbalik, Eco Science Center, Jungle Adventure dan masih banyak lagi.

Kamu bisa mengenalkan banyak hal kepada buah hatimu, hampir semua fasilitas wisata yang disedikan bisa dijadikan sumber belajar bagi mereka.

Tak kalah penting adalah fasilitas penunjang seperti cafeteria, toilet dan tempat ibadah. Tiket masuk wisata di Eco Green Park pada hari biasa sebesar Rp. 55.000,- sedangkan pada setiap akhir pekan tarifnya naik menjadi Rp 75.000,- per orang.

So, tunggu apalagi, segera tentukan jadwal liburanmu. Beberapa pilihan wisata di Malang Raya tadi bisa jadi rujukanmu untuk berlibur dengan mengajak anak, istri maupun keluargamu. Jadi tetap bisa berlibur asik sambil tetap mendidik.

Back to top button
error: Content is protected !!